Wednesday, July 10, 2013

Ahlan Wa Sahlan Ya RAMADHAN




Salam,

Selamat berpuasa buat semua, ampun maaf andai ada salah silap, terkasar bahasa..
Semoga kita sama2 menuju redha n berkat Allah di bulan yg mulia ini dengan meningkatkan amal ibadah....

".......Bulan ramadhan adalah merupakan bulan istimewa bagi orang-orang yang bertaqwa dan ladang amal bagi orang-orang soleh, ramadhan bulan yang agung, Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memuliakan-Nya di banding bulan-bulan lainnya. Bulan dilipatgandakan pahala dan diampuninya dosa-dosa kita.Allah Subhanahu wa Ta’ala juga memberikan kemuliaan kepada tiap sepuluh hari pada bulan ramadhan terutama sepuluh hari terakhir ramadhan.

Sebagian ulama membagi bulan ramadhan dengan tiga bagian,yaitu sepuluh hari pertama ramadhan dinamakan terbukanya pintu RAHMAT Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada hamba-hamba-Nya yang menunaikan puasa, Sepuluh hari kedua atau pertengahan dinamakan MAGFIRAH Iaitu di Ampuninya-Nya segala dosa-dosa oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan sepuluh hari terakhir bulan ramadhan dinamakan pemBEBASan dari api neraka. Sebagaimana yang diterangkan dalam hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam’ :

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu,dimana ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :

“Awal bulan Ramadan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”................."

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...